Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2PPDDF9mt OPIK AKHMAD TAUFIK CIREBON : MENGUNJUNGI PERBATASAN KABUPATEN CIREBON

UCAPAN SELAMAT PUASA

KELAS X MIA 2

MENGUNJUNGI PERBATASAN KABUPATEN CIREBON

WILAYAH PERBATASAN
KABUPATEN CIREBON 


Kabupaten Cirebon adalah sebuah kabupaten yang terletak di pantai utara Provinsi Jawa Barat bagian timur.

Wilayah sebelah utara Kabupaten Cirebon berbatasan langsung dengan Kabupaten Indramayu, Laut Jawa dan Kota Cirebon. Wilayah sebelah timur Kabupaten Cirebon berbatasan langsung dengan Kabupaten Brebes.  Wilayah sebelah selatan Kabupaten Cirebon berbatasan langsung dengan Kabupaten Kuningan.  Wilayah sebelah barat Kabupaten Cirebon berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka.

Gapura perbatasan di Desa Babakan Kecamatan Ciwaringin yang dibuat dari besi merupakan perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Desa Parapatan Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Majalengka.

Setelah 30 menit, menelusuri jalan dari simpang empat Kedongdong ke arah barat, maka akan menjumpai perbatasan Kabupaten Cirebon dengan wilayah Kabupaten Indramayu. Desa Luwung Kencana Blok Kertawinangun merupakan wilayah Kabupaten Cirebon dan Blok Tukwulu Desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang merupakan wilayah Kabupaten Indramayu. Perbatasan kedua kabupaten ini berupa tugu kecil yang kondisinya memprihatinkan.

Tugu Perbatasan Kabupaten Cirebon yang berbentuk tembok kecil terdapat di Desa Jagapura Lor Kecamatan Gegesik. Tugu ini memisahkan Desa Jagapura Lor dengan Gopala Desa Kedokan Bunder Wetan Kecamatan Kedokan Bunder (Indramayu). Tugu Perbatasan ini lokasinya tidak jauh dari SMP Negeri 2 Gegesik.

Gapura perbatasan di Jalan Pantura Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon yang dibuat dari besi merupakan perbatasan antara Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon dengan Desa Cadangpinggan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu.

Tugu perbatasan di Jalan Sunan Gunung Jati Kapetakan Kabupaten Cirebon merupakan perbatasan antara Kecamatan Kapetakann Kabupaten Cirebon dengan Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar